Minggu, 17 April 2011

BERHALA ITU BERNAMA EKARISTI ?

BERHALA ITU BERNAMA : EKARISTI ?

Di tengah protes kita membaca judul itu, mari kita introspeksi. Kalau mau jujur, sadar atau tidak sadar, banyak di antara kita yang “terjebak” dalam “keberhalaan ekaristi”. Bukan Ekaristi-nya yang berhala, melainkan sikap batin kita, disposisi batin kitalah yang menjadikan Ekaristi itu sebagai berhala, persis sebagaimana yang dituduhkan kepada kita. Bukan Ekaristi-nya yang salah.

Artikel-artikel dalam buku ini memaparkan dengan baik dan jelas mengenai serba-serbi Ekaristi.

Mulai pendasarannya yang berakar pada Seder.

ke inti tema pokok, yang memperingatkan kita agar tidak menjadikan Ekaristi sebagai suatu BERHALA, berlanjut ke hakikat Tubuh dan Darah Kristus, dan sampai ke refleksi penulis, yang mengajak kita ke ranah spiritual Ekaristi, sebagai puncak dan sumber hidup Kristiani.

Akhirnya, kita, bersama-sama, sampai pada akhir buku ini, dengan bersama merenungkan kata-kata akhir dari Perayaan Ekaristi: “Ite, Missa Est. Mari pergi, kalian diutus”.

Kita diutus. . . . . Diutus untuk apa . . . . ? Siapkah . . . ? Apa bekal kita . . .?

Buku ini dapat dipandang sebagai suatu bentuk “katekese”, yang diterbitkan sebagai salah satu bentuk “ikut ambil-bagian” dalam Tahun Katekese yang dicanangkan oleh Keuskupan Surabaya pada tahun 2011 ini. Harapannya, tentu saja setiap pembaca yang serius dan rendah hati akan dapat memahami arti dan makna Ekaristi dengan baik. Sehingga karenanya, mereka dengan mudah bisa mempertanggung-jawabkan iman terhadap segala tuduhan miring terhadap Ekaristi.

Sekaligus juga sebagai dasar untuk memahami misi perutusan serta mendapatkan bekal untuk itu.

Hidup Kristiani adalah hidup misoner.

Misi ke dalam diri sendiri, dan misi kepada sesama.

Selamat membaca . . .

AMDG



Suplemen Spesialnya MAWASS yang Spektakuler , yang bertitel :

“BERHALA ITU BERNAMA EKARISTI“.

sangat di butuhkan bagi Kesehatan & Kesegaran Iman kita, di jaman yang serba dipenuhi dengan Radiasi, Kontaminasi & Polusi seperti saat ini

Awas !!!…cetakan terbatas, bagi yang berminat harap segera menghubungi, Sdr. Set Sandy (031) 7002 0366, Stephanus Yuli S 081 217 88 701


Tidak ada komentar: